Senin, 05 September 2011

Selamat Datang di Early English Teaching

Blog ini didedikasikan untuk pembelajaran mata kuliah Bahasa Inggris di program S1 PGSD UPI Kampus Serang. Anda akan belajar bahasa Inggris selama 1 semester dengan bobot SKS 3. Cakupan materi mata kuliah ini adalah: kebahasaan pada usia dini, bahasa Inggris untuk anak usia dini, telaah buku teks pelajaran bahasa Inggris SD, permainan dan lagu, dan pembuatan rencana proses pembelajaran.

Untuk bisa membuka blog ini anda hendaknya memiliki email dari gmail. Dengan email ini anda akan mudah mengakses blog dan mengetahui apa yang menjadi program dosen anda. Tugas dan arahan dosen akan disampaikan juga melalui blog, disamping tentu saja tatap muka secara reguler di kelas untuk setiap minggunya. Anda akan kami dorong untuk bisa menggunakan teknologi informasi dan komunikasi. Oleh karena itu anda seyogyanya melengkapi diri dengan kemampuan untuk selalu bisa menggunakan internet. Jadi, anda akan sudah sewajarnya menjadwalkan untuk selalu berkunjung ke warnet. Atau bisa saja anda memiliki USB Modem untuk kelancaran studi anda. So, tidak repot bisa akses dari rumah anda.

Mata kuliah ini diajarkan oleh suatu tim. Tim ini beranggotakan dua orang dosen: DR. H. Herli Salim, M.Ed. dan Drs. Djedjen Al Rasyid, M.Ed. Keduanya merupakan tamatan program luar negeri untuk bidang  pengajaran bahasa. Bapak Herli Salim merupakan dosen early literacy education dari Deakin University Australia. Ia baru saja menamatkan program doktornya pada bulan April 2011, sedangkan Bapak Djedjen mengambil master pendidikan di Macquary University Canada. Kami akan mengajar secara tim atau bisa juga secara bergiliran tergantung keperluan.

Selamat datang di UPI Kampus Serang. Ayo mulai berbuat apa yang bisa dilakukan. Jangan terlalu tengok kiri-kanan. Mulailah lakukan apa yang bisa anda kerjakan. Jangan mempersyaratkan pada orang lain. Ayo segera!!!

Selamat belajar dan berkarya
Salam Pendidikan
HS/DJ

27 komentar:

  1. nama saya heni selpia dari kelas I B. Setelah saya membaca wacana tersebut saya sangat ingin sekali pergi keluar negeri dan meraih kesuksesan di sana seperti para pelancong dalam wacana tersebut. namun masih banyak kendala selain dana dalan berbicara bahaa inggris pun saya masih sangat kurang.

    BalasHapus
  2. ASS...
    nama saya henti sulistiowati kls 1b
    pak ,bagaimana kalau saya punya rencana untu melanjutkan pendidikan saya d luar negeri tapi orang tua saya tidak nengijinkan,,

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum...
    i'm Pravelia Aneswari fatimah...
    from class 1B

    sir, i have a question about IT in PGSD in UPI kampus serang?
    why an elementary school teacher must have knowledge of the internet?

    BalasHapus
  4. Dear Hany,Henty, dan Pravelia,trims ya atas responnya. Mesti restu ortu. yakinkan mereka. guru SD mesti sejajar dgn guru di luar negeri jadi ya hrs bisa internet. ayo belajar terus!!

    BalasHapus
  5. ok, sir...
    thank's for your response ..
    PGSD UPI Kampus Serang must be the best

    BalasHapus
  6. Pravelia, you should make it happened...!

    BalasHapus
  7. assalamualaikum pak
    saya nurchasanah dari 1c
    trimakasih atas tegurannya pak
    sehingga saya menjadi termotivasi untuk lebih respon terhadap tugas dari dosen

    BalasHapus
  8. assalamualaikum pak
    saya devi lestari dari 1c
    saya mengucapkan trimakasih karna bapak telah memberikan motivasi kepada kami agar kami bisa manfaatkan IT dengan baik

    BalasHapus
  9. assalamualaikum...
    morning sir..
    i'm lusi lusiyani from class 1c.
    i'm sorry about my mistakes in this class just now..
    i realy want you to forgive us..
    u allright..
    yeahh.. we sould aware abuot our self..
    i'm sorry sir..

    BalasHapus
  10. assalamu'alaikum....
    saya Ai juliani kelas 1c.
    saya sangat senang membaca artikel yang bapak tulis. terima kasih telah memotivasi kami...

    BalasHapus
  11. Hi...! Nur,Devi,Lucy, dan Ai, tolong ajak teman I C spy rajin akses EET blog. Jangan kalah sama kelas lain. Kelas C juga pasti bisa tolong bimbing teman-teman ya.

    BalasHapus
  12. assalamualaikum pak...
    saya faradilla dari kelas 1B
    meskipun saya baru ikut bergabung
    tapi saya sudah membaca artikel2 bapak...
    trims...

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. assalamualaikum.
    saya Dita Rosita dari kelas 1c.
    terima kasih banyak atas motivasi yang bapa berikan kepada ssya.
    terima kasih

    BalasHapus
  15. asalamualaikum
    I'm Reni Febriyenti, from 1.E

    BalasHapus
  16. assalamualaikum pak
    saya eva yanuar s
    dari kelas 1B..TERIMAKASIH

    BalasHapus
  17. assamualaikum wr.wb
    I am maya noor F , class 1B
    wassalam ...

    BalasHapus
  18. assalamu'alaikum wr.wb
    im yours student at class 1D my name is HARIRI thank you.. wassalamualaikum wr. wb

    BalasHapus
  19. asalamualaikum
    I'm herna marlina of class 1 c, grateful for the motivation that you gave to me..
    wassalamualaikum..

    BalasHapus
  20. Assalamu'alaikum..wr.wb
    i'm sinta dewi susanti of class 1 c,
    Wassalam..

    BalasHapus
  21. hi..
    i'm satria.. from IAIN
    this is pretty good article.
    keep writing.. XD

    BalasHapus
  22. Assalamualaikum !
    hallo sir,
    I'am Evi Aprianti from 1 B
    thank you :)

    BalasHapus
  23. Assalamualikum Sir.. Im Zuriani 1.A,, Sir.,,,
    Untuk sistem pembelajaran 2012,, apakah sama dengan tahun 2011

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamu'alaikum,,
      I'am Intan Mukhairoh from class 1c,
      thank you for the motivation and the sharing of experiences

      Hapus
  24. Hi All, thank you for visiting this blog. The learning system will be the same so please get alert !

    BalasHapus
  25. assalamualaikum pak? saya Rahmawati kelas 2D, Rahma baru aja gabung di blog ini, ternyata isinya sangat memotivasi. gimana caranya supaya bisa berbahsa inggris dngan lancar pak? trimakasih

    BalasHapus